//
you're reading...
Uncategorized

musuhnya cat motor saat ini…

Tidak hanya radiator yang bermasalah dengan debu dan lumpur- tapi juga cat kendaraan kita. umumnya motor di Indonesia terbuat dengan body fiber dan cat dengan finishing yang bervarias, bahkan di salah satu web ada motor sport yang diberitakan kualitasnya payah.

terlepas dari hal tersebut ada hal lain yang mempengaruhi kekinclongan motor kita. yap- partkel padat (debu,pasir dsb) dan cairan (air, air hujan, bensin).

untuk saat ini jelas bagi kawan yang berada di daerah hujan abu vulkanik- cat motornya PASTI MENGALAMI PENURUNAN KUALITAS  !

bukannya mau bikin heboh- tapi begini ceritanya- kebetulan mobil yang saya tumpangi baksos di merapi sudah berdebu sekali- karena masih digunakan untuk baksos pengobatan keliling- maka diputuskan untuk dicuci esoknya saja. sampai di tempat cucian, mobil penuh coretan2 tulisan dengan tangan- yang sudah mulai kabur tertumpuk debu lagi. eh hladalah- ketika usai dicuci ternyata bodi mobil yang mulus itu masih menyimpan memori tangan2 tak berdosa itu T_T

cuci lagi- cuci lagi – masih samar2 kelihatan….

 

bagaimana klo debu itu kena bodi motor yang notabene plastik- trus bodi motornya di orek2????

 

 

 

nb:

Abu Merapi Berbahaya buat Mobil, Debu vulkanik yang ditimbulkan akibat letusan Gunung Merapi tak hanya berpengaruh terhadap lingkungan dan kesehatan, tetapi juga terhadap kendaraan bermotor yang menjadi alat transportasi sehari-hari.

Pengaruh paling kasat mata adalah menjadi begitu kotornya mobil atau motor Anda akibat debu yang menempel, apalagi jika telah bercampur dengan air hujan.

Persoalannya, kandungan silika yang terdapat pada debu vulkanik ini memiliki bentuk yang tajam yang berpotensi merusak cat dan kaca mobil yang Anda miliki. “Dalam kondisi kering, debu ini tak berbahaya karena akan hilang tertiup angin saat mobil berjalan,” ujar Usman Adhie, Service Operation Manager Tunas Toyota. “Namun jika bercampur air, dia akan menjadi lumpur dan tetap menempel di badan mobil,” tambahnya.

Menurut Usman, hal yang harus diperhatikan justru saat menghilangkan debu yang menempel di badan mobil. “Jika langsung dilap, dipastikan akan membuat cat mobil baret-baret,” ujarnya. Saran untuk hal ini, siram badan mobil dengan tekanan yang tidak terlalu keras.

Sebaliknya, semprotan air bertekanan tinggi bisa menggores cat mobil. Untuk itu, cara paling tepat adalah dengan menyiramkan air sabun atau menyemprotnya dengan tekanan yang tidak terlalu tinggi. “Jika debu masih membandel, bisa dibantu dengan menggunakan kuas atau sikat yang berbulu halus,” paparnya. (http://otomotif.kompas.com)

 

Discussion

9 thoughts on “musuhnya cat motor saat ini…

  1. yang pasti motor jadi busik!!

    Like

    Posted by martini | November 23, 2010, 12:48 AM
  2. bawa ke salon motor / mobil mas, pasti kempling maneh :mrgreen:

    Like

    Posted by elsabarto | November 23, 2010, 2:22 AM
  3. perlu spa n luluran tu motor..
    sekalian pijet plus plus..

    Like

    Posted by ocho99® pilot ROBOT OMPONG | November 23, 2010, 10:20 AM
  4. motore di pasangi tabir abu kudune
    **tunggale tabir surya**

    Like

    Posted by Maskur® | November 23, 2010, 12:38 PM
  5. ben ora kotor, pas metu body plastike dicopoti ndisit, he..he..he..

    Like

    Posted by Wong Banyumas | November 24, 2010, 11:31 AM

Tulis Komentarmu :

Follow NLAVIA.COM on WordPress.com

Enter your email address to follow this web and receive notifications of new posts by email.

Join 128 other subscribers

Blog Stats

  • 306,175 hits