//
you're reading...
motor

Rumor Ninja Baru Akan Keluar, Mending Kawasaki Perbaiki Yang Ini

kawasaki ninja 250 bukanlah barang baru, bahkan sudah ada di indonesia sejak lebih dari 10 tahun lalu, bahkan sudah ada versi pengganti dari versi pertama yang ada di indonesia, dari versi karbu menjadi versi injeksi. facelift besar-besaran itu ada di tahun 2011, dan secara berkala dan diam diam, kawasaki mengupgrade mesinnya. 

upgrade mesin yang dilakukan kawasaki bukan pada performa-menurut saya, tapi lebih pada upaya kawasaki supaya lebih ramah lingkungan. hal itu terlihat dari awalnya ninja 250 injeksi open loop, dimana mesinnya -pada knalpot tidak memakai sensor O2. keuntungan mesin open loop semacam ini dipercaya bahwa mesin lebih bisa dipacu maksimal tanpa banyak pembatasan. namun setelahnya, yang saya tahu sejak 2016 lalu semua motor ninja sudah memakai sensor O2 yang letaknya di pipa knalpot bawah oil pan

walaupun sudah ada pesaing yang benar benar unggul dari segala sisi (kecuali nama besar ninja dan kepraktisan perawatan-imho) saat ini kawasaki masih mempertahankan produksinya dan belum terlihat tanda tanda akan menggantinya, bahkan rumornya bakal ditandem dengan yang 4 silinder (disini beritanya), bahkan masih bertaji dalam hal penjualan di bidang kompetitor.

namun seperti yang dikata sales sales motor sebelah, harus tetap ada perubahan signifikan, inovasi…dan harusnya- buat saya, inovasi  salah satunya tidak hanya masalah ramah lingkungan… tapi keselamatan…

dari awal saya tidak menyangka kalau cakram ninja itu serupa dengan cakram supra, tapi mendengar kanvasnya saja seharga seperempat juta saya jadi yakin pasti pakem, ternyata saya salah… tetep saja tidak pakem ketika di kecepatan lebih dari 100 kmph. 

DOUBLE CAKRAM SOLUSINYA

ganteng sekali bukan-walau modifan, tapi pemodifnya pakai part asli apalagi kompetitor belum ada yang memakai strategi ini, pakai cakram suprapun kalo dobel saya yakin pasti pakem sekali, apalagi pakai kanvas asli ninja 250, bukan kanvas rem supra yang seharga 45 ribuan itu.

lalu apakah 4 silinder tidak menarik? tentu saja menarik, apalagi cc kecil, pasti akan menarik biker kelas atas yang capek kepanasan (disini artikelnya) dan capek mengendalikan motor tapi alergi 2 silinder (segaris)yang suaranya so so dari cc kecil sampe besar. tapi tentu lebih terjangkau dua silinder, apalagi sudah terbukti kalau dikilik sedikit bisa terbang, lihat itu Versys 250, mesinnya sama plek dengan ninja 250, tapi powernya lumayan selisihnya…. wkwkwkwk

 

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Tulis Komentarmu :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow NLAVIA.COM on WordPress.com

Enter your email address to follow this web and receive notifications of new posts by email.

Join 126 other followers

Blog Stats

  • 256,325 hits
%d bloggers like this: