//
you're reading...
motor

matik, kemudahan yang baru saya rasakan

bertahun tahun wira wiri dengan kendaraan manualan yang dominan oper gigi dan neken kopling, ternyata melupakan sensasi naik sepeda motor matik yang sebenarnya pernah menemani keseharian saya di tahun 2006. di tahun tahun setelahnya sebenarnya banyak motor matik yang telah saya coba, tapi tidak selama di tahun 2006 itu, tahun tahun setelahnya hanya test ride, nyoba, melihat dan merasakan duduk di atas joknya, itu saja.

tidak terbersit bahwa saya ingin memilikinya, karena saya sulit sekali menghilangkan gambaran bahwa betapapun mudah naik matik, biaya perawatan dan kesehariannya lebih mahal daripada motor biasa yang saya pakai, belum lagi karena saya tahun 2006 itu naik mio generasi pertama, yang buuooorosnya minta ampun. tentu saya lebih memilih naik vespa yang notabene lebih boros, tapi juga lebih menarik perhatian di sekitar ahahahaha.

di penghujung tahun ini, entah kenapa mulai tergerak untuk mempunyai matik, bukan sekedar untuk naik saja. kondisi si bebek yang saya kendarai untuk harian sudah layak untuk pensiun, pake ninja untuk harian juga nggak efisien banget, sedangkan vespa…rencananya mo saya simpen aja di ruang tamu, pilihannya adalah mengganti si bebek, atau nambah lagi…

kebetulan bulan bulan ini adalah bulan yang mau tidak mau saya kudu pakai matik, mulai dari nyomblangin temen via jogja-solo, sampai nyamperin syukuran rumah barunya temen yang (lagi2) di jogja.

merasakan pegal pegal mengendarai motor sport untuk jarak jauh, berkali kali, itu bisa membuat banyak perbedaan dalam cara pandang dibanding dengan ketika naik motor matik, ketika dilakukan dalam jangka waktu yang tidak jauh berbeda, berdekatan. hufft… rasanya pingin ganti matik sajaaaaa….

Discussion

One thought on “matik, kemudahan yang baru saya rasakan

  1. pantesan wingi memastikan supra 150 cc kopling ora.. hahaha

    Like

    Posted by nbsusanto | February 27, 2016, 4:17 PM

Tulis Komentarmu :

Follow NLAVIA.COM on WordPress.com

Enter your email address to follow this web and receive notifications of new posts by email.

Join 125 other followers

Blog Stats

  • 245,879 hits
