//
you're reading...
Uncategorized

Ninja 250fi, perlukah bagi owner beralih ke R25?

well, banyaknya pemberitaan kalau kawasaki mulai tergeser jumlah penjualan ninja injeksinya karena hadirnya yamaha r25 mulai berimbas pada anggapan kalau kawasaki dalam menghadirkan ninja injeksi dengan slipper clucth dan ninja empat silinder 250 cc yang entah kapan akan hadir

lalu sebagai pemilik, owner, yang punya ninja 250 apakah perlu berpusing ria dengan hadirnya R25

well, kalau menurut saya enggak perlu

why?

sebenarnya ok saja bagi yang sudah punya ninja injeksi atau belum,  kalau anda punya cukup uang untuk membeli R25, test ride punya temen, jajal performanya, beli kalo puas. Jelas dengan harga yang mirip2 bagi penyuka performa, selisih 6 kg akan menjadi “sesuatu” dalam performa motor kesayangan… thats why u should buy R25🙂

but…

bagi yang sudah beli ninja (atau yang masih bingung mo diapakan uangnya) sepertinya beberapa hal ini bisa jadi pertimbangan:

  1. aura. aura ninja lebih bisa dirasakan daripada motor lainnya, bahkan bagi anda yang sebenarnya tidak suka pamerpun, pasti akan menyadari bahwa mata mata di sekeliling anda lebih care pada ninja yang anda naiki daripada ketika anda naik r25.
  2. jumlah. bagaimanapun, jumlah R25 belum banyak… atau aku yang gak menyadari :v kelak ketika r25 mulai banyak dan aku sadari, kembali ninja dua silinder menjadi esklusif, alias peminate sedikit, dijalan juga sedikit, mungkin saat itu sudah saatnya beli 4 silinder
  3. material. yang saya dengar sendiri dari sodara yang minat sama r25, mundur teratur ketika dia ketika ngetuk tangki r25, plastik plastik. well, image plastik sebenernya gak buruk2 banget, tapi kultur kendaraan di indonesia sangat berbeda… inget dengan betapa ramainya forum saat bemper livina  tesok karena nyundul bebek supra?
  4. dikenal semua. datanglah ke sanak saudara, perlihatkan motor yang anda pinjam, bagi yang belum kenal motor 250cc pasti melihat ninja sebagai “ninja” dan faktor WOWnya, sedangkan  r25 sebagai yamaha, anda bisa bergaya seperti rossi, atau dipanggi rosi. thats it enough.
  5. faktor diatas akan mempengaruhi kepuasan dan pridenya anda dalam berkendara🙂

salah satu keunggulan yamaha adalah 3Snya, tapi karena dari dulu kawasaki 3snya begitu begitu aja (mahal, part sulit, inden lama) hal ini malah dimaklumi hahahaha. jadi, mungkin pengalaman yang saya rasakan berbeda dengan yang saya rasakan, tidak masalah kalo ada yang tidak sependapat dengan artikel ini…

Selamat membeli motor 250cc baru🙂

Discussion

3 thoughts on “Ninja 250fi, perlukah bagi owner beralih ke R25?

  1. Sayang kalau dari ninja ke r25… sensasi ga jauh beda… sama2 fairing, 2 silinder, karakter tenaga juga beti… lain soal klo inazuma karena pengen ganti haluan … misalnya🙂

    Like

    Posted by smartfaiz | September 17, 2014, 9:31 AM

Tulis Komentarmu :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow NLAVIA.COM on WordPress.com

Enter your email address to follow this web and receive notifications of new posts by email.

Join 125 other followers

Blog Stats

  • 245,879 hits
%d bloggers like this: