pertemuan waktu di pabrik AHM memunculkan pertanyaan
bagaimana mungkin PCX 150 yang disukai oleh masyarakat inden begitu lama, bahkan ada yang sampai inden 6 bulan…
seingatku jawabannya adalah karena AHM masih mempelajari bagaimana keinginan konsumen itu sebenarnya dan masih menyesuaikan proses marketingnya
setelah aku pikir lama dan brosing brosing, datanglah pemikiran ini padaku…
- banyak masyarakat yang suka, tapi berapa banyak orang yang benar2 mau beli, ini jadi pertimbangan ahm
- honda masih kesulitan untuk mengakomodasi idealisme bahwa motor mahal harus sempurna (berkaca pada blowup kasus cb150r dengan rangka karatan, sok meler dan lampu leleh)
- pcx memang stoknya sedikit untuk indonesia
- stok pcx banyak dikirim ke luar asean
untuk pemikiran no 4 coba buka halaman ini
http://advrider.com/forums/showpost.php?p=19116375&postcount=21
dan ini
http://advrider.com/forums/showpost.php?p=19212670&postcount=58
kalo disini dianggap overprice, ternyata di luar sana laku dijual mahal hehehe :p
ternyata di-export lebih menguntungkan.
Makanya jualan lokal diabaikan
LikeLike
ternyata kalau diekspor lebih menguntungkan
LikeLike
Beberapa hal yg perlu di luruskan….
Banyak yg bilang PCX mahal gara2 cc-nya cuma 150 dan harga di Thailandnya lebih murah dari di Indonesia….padahal dah jelas kalau motor CBU gak pandang bulu soal cc dan harga asli di negaranya….dah pasti lebih mahal dari CKD. Coba bandingkan dengan skutik sejenis yg sama2 kisaran 150-170cc dan CBU dari vietnam. Vespa 150 cc berapa harganya? SYM Joyride yg 170cc berapa harganya? Sama kan kisaran harganya….
Nah urusan harga harusnya tidak ada urusan sama inden PCX yg lama di AHM….urusannya cuma kenapa AHM tidak bisa mengantisipasi permintaan konsumen? kenapa proses dokumen motor CBU-nya AHM lama sekali?…keinginan konsumen PCX kan jelas. Setuju bayar harga sesuai yg ditetapkan dan konsekuensinya harusnya mendapat pelayanan yg baik bukan inden yg lamanya tidak jelas.
PCX mahal maka harus sempurna? Hehehe mana ada motor yg sempurna…kalau mau mengkritik kekurangan PCX tetep ada, banyak malah tapi kan yg beli ya harusnya udah nyadar waktu beli. Stock PCX di Asean kurang….o kalo ini salahnya AP Honda Thailand, kalau permintaan di Asean dan laur Asean tinggi kenapa kapasitas produksi gak di tambah atau di outsource ke negara lain….dan tetep gak bisa dipake AHM buat ngelak dari kenapa inden PCX lama….yg bikin konsumen gak sabar dan komplain kan gara2 jawabannya gak pasti.
LikeLike
Super sekali tanggapannya
Bisa jadi bhan besok klo ketemu lagi ma A H eM
LikeLike
Siska maksudnya?
Kemarin kita udah tanya sama-sama kok, alasannya ya memang ternyata respon pasar di luar dugaan. Terus untuk ngejar permintaan ya tidak gampang juga
LikeLike
ohya ya mz, kalo impor itu kudu ngurus tpt dulu ya…
LikeLike
Sing penting oleh mie ayam gratis..
LikeLike
hueeeee, yuk yuk
LikeLike
aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita
LikeLike
Aduh trik marketing dari jaman batu mase pada ributin 😆
Ini namanya trik kontrol supply biar demandnya tetap “keliatan” tinggi..
demand “keliatan” tinggi kan bisa dijual dengan harga lebih tinggi lg 😈
perusahaan sekelas asstrash maen logistik aja nga becus ? 😆
LikeLike
Yang Gwa tau dan pernah tanya2 ke Dealer Honda sih kebanyakannya pangsa pasar nya yang ga jelas. soalnya Dealer juga ga mau stok barang yang notabene kemungkinannya laku dan tidak laku. Dealer kepikiran bisnis ya harus untung, dengan harga mahal seperti PCX terus dengan konsumen yang belum jelas laku/tidak, Untungnya berapa sih ?
LikeLike
Oh gitu,,,iya desas desusnya memang inden nya lama. Semoga AHM ini bisa mengakomodir kebutuhan konsumen yang naksir PCX .
LikeLike
PCX 150 memang motor kelas premium dan biasanya segmen nya terbatas, so wajar klo AHM hati2 dalam mendistribusikannya ke lokal
LikeLike
semoga AHM bisa mengakomodasi dengan cepat inden2 motor Honda lainnya,, bukan cuma PCX..
LikeLike
Biasanya pabrikan punya batas kapasitas produksi, yg disesuaikan dengan prioritas penyerapan pasar, matic dan bebek masih jadi prioritas pabrikan Honda kayaknya. Positifnya : PCX modelnya keren, masyarakat suka.
LikeLike
kita tunggu saja, langkah apa yang akan diambil AHM untuk memenuhi keinginan para pecinta pcx ini.
LikeLike
motor kelas premium mungkin perlu perhitungan yang tepat untuk produksi, makanya indennya lama… mungkin yaahhh
LikeLike
PCX MEMAANG PREMIUM PRODUK UNTUK TYPE MATIK HONDA. INI HARUS JADI PERHATIAN KARENA BANYAK YANG INGIN PRODUK INI. DISTRIBUSI HARUS DIPIKIRKAN SAAT SUDAH ADA PROMO KE KONSUMEN
LikeLike
Produk Premium mempunyai target market sendiri. Distribusi harus disesuaikan dengan Demand/Keinginan pasar. Kalau tidak ada kualitas maka konsumen bisa merasa kecewa. Perbaikan ke depan untuk Honda
LikeLike
produk premium PCX 150 ini, peminatnya tentu gak sebanyak motor matic or bebek, jadi rasanya AHM juga penuh perhitungan untuk produksi gede-gedean, tapi ya jangan kelamaan juga indennya, jangan sampe pada kabur gara-gara kelamaan…
LikeLike
udah banyak yg kabur koq mz :p
LikeLike
yah mungkin ini sudah jd pertimbangan AHM dalam strategi market,tapi yah untuk AHM semoga menjadi pertimbangan lagi untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi
LikeLike
PCX emang Matik premium, Produk Biult up dari Thailand. Sistem distribusi/Supply harus sesuai demand. Biar pasar bisa terpenuhi
LikeLike
mungkin sengaja produksinya dibatasin biar terjaga kesan mewahnya.. cmiiw..
LikeLike
think beyond CS..
If we keep doing what we’re doing, we’re going to keep getting what we’re getting.
Stephen Covey
sembako nonbar motogp:
http://www.facebook.com/profile.php?id=100004446962817&sk=photos&collection_token=100004446962817%3A2305272732%3A6
LikeLike
Iya, karena peminatnya cuma orang-orang kalangan atas…
LikeLike
Setuju..ada harga ada rupa..ada uang ada barang..
LikeLike
Bikin, trus diekspor aja 😀
http://www.lowongansoloraya.com/
LikeLike
Wajarlah klo indent PCX lama…karena motor ini keren banget buat anak muda dan dewasa..apalagi dipake touring…nyaman beeuuudddd…pasti banyak yang nyariiii….
LikeLike
motor ini nyaman banget sih..jadi banyak di cari..mudah-mudahan saya bisa dapet cepet ya
LikeLike