//
you're reading...
Uncategorized

Lamaran Kerja…

Di bawah ni adalah contoh kecil lamaran yang mampir ke meja saya > yang tentunya membuat saya tersenyum kecut…

perhatikan perhatikan perhatikan

Ada beberapa hal yang hanya dipandang sekilas langsung terlihat menggelikan

1. Foto > foto seharusnya pas foto formal tampak depan, tampak diatas buat saya adalah foto “nggaya”.

2. Perhatikan jeda antar paragraf serta spasinya.

3. Paling fatal > membuat kolom tandatangan tapi tidak diisi.

Memperhatikan antara isi surat sepertinya juga tidak singkron dengan layout yang terlihat.

Lamaran diatas sifatnya memang pembukaan, dan memang sebaiknya ditulis tangan, ada lembar lain yang merupakan curriculum vitae yang memang sebaiknya diketik.

Diterima tidak yaaaaaaaa ……

Discussion

21 thoughts on “Lamaran Kerja…

  1. Durung tau gawe lamaran kerja

    Like

    Posted by #99 bro | April 7, 2011, 8:25 AM
  2. nocan gan…

    Like

    Posted by jahe | April 7, 2011, 9:21 AM
  3. tidaaaaaaaaaaaak

    Like

    Posted by Maskur | April 7, 2011, 10:24 AM
  4. Status:belum kawin

    Like

    Posted by Lekdjie,dab! | April 7, 2011, 3:45 PM
  5. wawancara dulu ajah, skalian tanya niatnya tulis lamaran seperti diatas apa??? hehe

    Like

    Posted by punic | April 8, 2011, 1:59 AM
  6. hahahahaha > pending sampai waktu yang belaum dapat ditentukan saja….

    Like

    Posted by nlavia86 | April 8, 2011, 3:13 AM
  7. mintain no telpnya aja, terus tanyain, “udah punya pacar belum? rumahnya dimana? anak keberapa?”๐Ÿ˜€

    Like

    Posted by dnugros | April 8, 2011, 8:07 AM
  8. untung anda bukan personalia perusahaan yang butuh tenaga kreatif, bisa pingsan sampean kalo liat lamarannya. saya bikin lamaran kalimatnya minimalis banget, fotonya juga pake baju sehari2. karena biasanya isi lamaran gak dibaca, tapi contoh hasil kraya yang diperhatikan. saya dah pindah 7 perusahaan dengan gaya lamaran yang amburadul. oh ya, saya kerja di bagian desain furniture

    Like

    Posted by enth | April 8, 2011, 1:26 PM
    • sependapat dengan mz Enth, dulu saya sempat diminta untuk seleksi desainer baju – orangE ya menurut saya ya nyentrik gt –
      tapi kapabilitas saya belum mencukupi untukmenilai kreatifitas yang dia ciptakan-
      maka saya seleksi mereka dari segi kepribadian saja…

      Like

      Posted by nlavia86 | April 10, 2011, 5:59 AM
  9. Keterima atau tidak itu berdasarkan surat lamaran dan foto nya apa berdasarkan kualitas kepribadian dan kapabilitas teknis nya sih?

    Kasian bgt klo gak keterima gara2 salah pose.

    Like

    Posted by boy | April 8, 2011, 4:37 PM
  10. biasanya sih langsung di “kick” karena dianggap ngga niat + ceroboh…

    Like

    Posted by mimi | April 9, 2011, 12:54 AM
    • @ boy dan mimi
      pernyataan mimi ada benarnya > karena kadangkala saking banyaknya lamaran maka seleksi yang dipakai harus seefektif dan seefisien mungkin

      tanya:
      “Keterima atau tidak itu berdasarkan surat lamaran dan foto nya apa berdasarkan kualitas kepribadian dan kapabilitas teknis nya sih?”

      jawab:
      jelas dalam bidang medis saya utamakan 2-2nya. karena dalam hal medis dituntut kesempurnaaan antara kemampuan administrasi dan skillnya.

      dan jangan lupa – kualitas kepribadian dan kapabilitas teknis SANGAT tersirat dalam surat lamaran anda.

      Like

      Posted by nlavia86 | April 10, 2011, 6:10 AM
  11. ow gitu, lha tulisa tanganku jelek gimana ya?:mrgreen:

    Like

    Posted by TDF | April 16, 2011, 5:24 AM
  12. di interview dulu

    Like

    Posted by Abu Tanisha | April 18, 2011, 8:28 AM
  13. wah….anda HRD ya ? salam kenal๐Ÿ˜€

    Like

    Posted by extraordinaryperson | April 25, 2011, 1:41 PM
  14. kalo cantik terima aja

    Like

    Posted by gasspoll | May 10, 2011, 12:56 PM
  15. Seharusnya lamaran itu kan bersifat “RAHASIA” dan tidak untuk di sebar luaskan, jangan karena anda bagian HR atau bagian apalah yang berurusan dengan penerimaan karywan, sehingga anda mempunyai wewenang untuk meyebar luaskan .

    Like

    Posted by perryy | June 20, 2011, 4:47 AM

Tulis Komentarmu :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow NLAVIA.COM on WordPress.com

Enter your email address to follow this web and receive notifications of new posts by email.

Join 125 other followers

Blog Stats

  • 245,847 hits
%d bloggers like this: