Posted by: nlavia | April 17, 2013

dia terintimidasi… atau aku

kemarin aku pulang dari solo ke ngawi naik motor, tentu santai tralala karena aku melawan arah sinar matahari. bukan perkara gampang karena selain silau, sinar terang matahari bukannya membuat semangat tapi malah membuat mengantuk, apalagi capek melanda dan malam sebelumnya tidak nyenyak tidur

beberapa kali aku menguap, pundak juga pegal karena tas berat membawa UPS. tidak ada yang menarik di jalan kecuali lobang lobang di jalanan palur, kebak kramat dan masaran yang makin lama makin mengerikan…

100 kpj jalan lurus lengang, tidak seperti biasanya banyak bis dan truk, mungkin mereka sedang antri solar tiba tiba…

disalip vixyen yang warnanya dengan motorku-  putih

vixion-putih

biasa wae

sampai  si vixyen menyalip kendaraan di depannya, dan saya terkesima ketika dia menghilang. baru kusadari ketika aku melihat celana jeansnya yang khas cewek, dia perempuan…  terkesima pula oleh gaya menyalipnya, tenang dan smooth, tak lupa dengan seinnya…

ok

jiwa laki laki saya terpanggil untuk melihat lebih dekat siapa dia lady biker itu. tak butuh waktu lama untuk mengejarnya, pelintir gas sedikit saja aku sudah disampingnya

hmmmn

ini bener perempuan atau cowok, kenapa dia tidak terintimidasi, padahal sama sama naik motor putih nih hehehe

sepatu, celana jeans, jaket, penutup muka khas cewek helm- duh ndak bisa liat mukanya, tapi dari mata dan bulu matanya, tangannya- aku yakin dia perempuan, setidaknya bukan banci hehehe

#oke, pertigaan pertama masuk sragen aku masih susul menyusul, dan dia tidak menoleh sedikitpun

jiah

kenapa aku memperhatikannya

#perempatan kedua di kota sragen

aku masih saja menempel ketat dengan motornya

dan lady biker itu tetap tenang melihat ke depan

#perempatan ketiga kota sragen

aku masih mendapat kesempatan di sampingnya, dan lady biker itu tetap tenang melihat ke depan

#perempatan keempat kota sragen

hmmmn

ternyata bukan aku aja yang menyadari pengendara vixyen putih AE 2293 KU itu perempuan, walau dari belakang terlihat seperti bukan perempuan, mas -mas di atas truk pun juga menunjuk nunjuk.

hhh

gemessss

duh

dalam batin aku berkata aku harus tau siapa dia

kenapa dia tidak kabur saja dan aku dapat bermalas malasan tak mengejarnya

kenapa dia memberi ruang yang cukup untuk motorku di sampingnya

#perempatan kelima kota sragen- perempatan terakhir kota sragen

jejer lagi disampingnya

aku harus tau siapa dia

tidak

ayolah tak perlu malu, motormu tak kalah keren dengan motornya, mana mungkin dia tak membalas ajakanmu berkenalan

duh kenapa dia tenang sekali

ayooolah…

dan terucaplah:

rumahnya mana mbak?

“wali#####” (tak disangka dia menoleh dan menjawab)

namanya siapa mbak? (ngajak salaman)

“Re####” (menyambut uluran tangan)

[nama yang bagus, duh, blocking- aku gak tau mo ngomong apa lagi]

cara naik motornya bagus…

LAMPU HIJAU- sekilas dia terlihat cuma tersenyum

walaaaaggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

kejarrrrr

dan perjalan itu serasa tidak membosankan lagi. tanpa dikomando kami berjalan beriringan dikala jalan lurus dan lengan, kadang aku dibelakang dia, kadang dia memperlambat laju motornya sesuai kondisi jalan

menyenangkan sekali, sudah lama tidak riding penuh passion seperti ini.

wali#####

duh

sudah masuk daerahnya, teruskan perjalanan

atau harus kudapatkan dia, setidaknya siapa dia atau apapun yang bisa dihubungi…

duh, aku ini orang asing…

dan dia memberi tanda berbelok

walaaaaaaghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……….. . . . .

.

.

.

.

.

sudah menjelang isya’ ada pesan masuk lagi ke hadiah ultahku kemarin

“lha dl megaPro mlah d jual’og..jd ultah mnt ganti vixion dch!. :) ak kamis kak,kan ujian..jd jdwale gak teratur.. mang krjaY jg lbur,?”

About these ads

Responses

  1. Dapat nomor hp gak om?

    • baca lagi, sampai akhir hehehe :)

      • Oh iya . . . keren!

  2. mantap…. sambil gendong UPS pula….
    begitu beratnya… :D

    • ada ups, jas hujan, baju, tab, cas, bolpen hayyaaah…

  3. kenalannnn

  4. Awas lupa tujuan,malah nyasaruddin ntar

    • nyasar ke rumahnya iya hehehe

  5. kirain novel…menarik penyampaianya…cuma sayang, kenapa ga ditindak lanjuti…apa bakal ada trilogy nya????

    • karena saya pun tidak tahu sampai mana ini akan berlanjut :)

  6. woey kisanak jgn macam2 itu adek ku :mrgreen:

    • adek kisanak sungguh menarik sapi, skillful di aspal

      #eh

      • iya memang adek saya profesinya export import sapi kisanak

        jadi kalo tarik menarik tali sapi sudah pasti jagonya heeee
        bcanda gan, kenal juga mungkin, eh ndak kok xixi :D

  7. hahaha, sesama penunggang vixion, jadi pengen ngalamin (cuman inget anak istri di rumah ooom) :D

  8. Ninja vs vixion?

  9. sesama vixi, komennya adem ayem. coba cb vs vixi, panjang nih urusannya, he..he..

    • Dalam ceritanya ini gak sesama padahal hehehe

  10. walikukun kah???

  11. ooOOOoo cerpennya bagus walaupun mengajarkan hal yang gak bener. balapan 100kpj. gelo. mending ke sentul aja sana daripada bawa bencana sama orang sekitar.

    • ini riding nyantai mz
      Ya walau kadang smp 100kpj, tp tidak selalu tentunya

      Ride safely selalu waspada

  12. wedyaaaan…

  13. rumahnya mana mbak?

    “walikukun”

    namanya siapa mbak? (ngajak salaman)

    “Renata”

    Hehehehe

  14. pasti walikukun, hehehe, sma2 plat AE ne :D

    • anda benar hahahaha

  15. hehe btw ni cerita cinta ya mas? wkwkwwkwk :D

    • bukan, ini cerita jalanan hehehe :)

      • Ni postingan saya berkali” baca, gak bosen2 sayanya
        -_-”

      • maturnuwun maturnuwun :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 66 other followers

%d bloggers like this: